BDG Connex
SHOWS VENUES ARTWORKS ARTISTS SIGN IN SIGN UP ◼︎
XYZ UNLIMITED
Dec, 15th - 23rd, 2018
Bandung, Jl. Braga
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Art Sociates Bandung menyelenggarakan pameran, penjualan, dan edukasi seni rupa lintas kategori ART_UNLTD: "XYZ". ART_UNLTD (Art Unlimited) sendiri merupakan platform perluasan pasar seni rupa dari Deputi Pemasaran Bekraf. . Minimnya kegiatan seni rupa yang cukup besar di kota Bandung menyebabkan apresiasi dan pemahaman publik terhadap dunia seni rupa belum baik. Di sisi lain, batasan lingkup seni rupa juga semakin meluas dan beragam. Menyatukan kegiatan yang bersifat waca...
Press Release

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Art Sociates Bandung menyelenggarakan pameran, penjualan, dan edukasi seni rupa lintas kategori ART_UNLTD: "XYZ". ART_UNLTD (Art Unlimited) sendiri merupakan platform perluasan pasar seni rupa dari Deputi Pemasaran Bekraf. . 
Minimnya kegiatan seni rupa yang cukup besar di kota Bandung menyebabkan apresiasi dan pemahaman publik terhadap dunia seni rupa belum baik. Di sisi lain, batasan lingkup seni rupa juga semakin meluas dan beragam. Menyatukan kegiatan yang bersifat wacana, festive, dan pasar, merupakan cara terbaik untuk mengenalkan keragaman praktik dan karya seni rupa -- baik dari segi medium, teknik, kategori, dan hierarki -- serta menjadikannya semacam one stop learning dan shopping. Harapannya para pengunjung dapat melihat, mengenali, mempelajari, dan memahami kompleksitas paradigma mutakhir seni rupa.
.
Mengenali realita keluasan dan keragaman seni rupa adalah dasar kegiatan ART_UNLTD (Art Unlimited), yaitu seni rupa tanpa batas, sekaligus seni rupa untuk semua kalangan. Tajuk "XYZ" merujuk pada keluasan dan poros seni rupa. Jika pohon seni rupa bercabang pada seni murni, desain, dan kriya, maka sumbu X, Y, dan Z,  masing-masing dapat diibaratkan sebagai sumbu seni murni, desain, kriya. Aspek tumpang tindih akan merujuk pada koordinat di antara sumbu-sumbu tersebut. Istilah XYZ juga dapat dilihat sebagai penanda generasi, yaitu para pelaku dalam dunia seni rupa yang saat ini didominasi generasi Y dan Z sebagai para perupa emerging dan new comer. Sementara generasi X merupakan para perupa yang telah lebih mapan.
.
#artunlimited
#ART_UNLTD
#XYZ
#bekraf
#bekrafd4
#artsociates
About / Terms / Privacy / Partnership

© BDG Connex 2017 - 2019

© BDG Connex 2017 - 2019