BDG Connex
EXPLORE SHOWS VENUES ARTWORKS ARTISTS SIGN IN SIGN UP
Trace & Aura, © 2018

Aug, 3rd - 15th

Trace & Aura
Bandung, Jalan Ambon No. 23.Kelurahan Citarum. kecamatan Bandung wetan. 4115Jabar
Pameran bersama ini diikuti oleh komunitas PGPB (Persatuan Guru Pelukis Bandung) dan para seniman serta mahasiswa. PGPB adalah salah satu peserta pameran dalam event Bandung Connex Art Month 2018. Pameran Seni ini dilaksanakan di Stamford International School, jalan Citra Green, Ciumbuleuit, Cidadap Bandung. Pameran bersama ini mengambil tema "Trace & Aura". Tema ini diambil sebagai flasback para guru dengan lingkungannya. Sekaligus jejak dan aura para guru dari dulu, sekarang dan yang akan datang.
 
Programs
Opening
Fri, Aug 3rd, 9:0am - 11:0am
Penampilan Tari Saman dari SMPN 7 Bandung Perform Musik dan Tari SMPN 51 Bandung Penampilan Tari Bali dari SMPN 34 Bandung dll
Press Release
Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB) berawal dari keprihatinan sebagai guru seni rupa di Bandung, terhadap kondisi rill guru-guru seni rupa yang khawatir terlena dan terjebak oleh rutinitas kerja di sekolah saja. Keprihatinan ini memotivasi untuk mencari solusi. Pada awal tahun 2010 lahirlah organisasi guru penggerak berkarya yang bernama PGPB.  

Dalam sepak terjangnya, PGPB tiap tahun secara rutin menyelenggarakan pameran. Pengakuan masyarakat pun sudah tampak jelas. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sudah dua kali memfasilitasi kegiatan pameran PGPB di kampus.

Pada tahun 2015 PGPB merintis hubungan dengan Malaysia dan Singapura, sukses. PGPB bergabung dengan organisasi pelukis “Angkatan Pelukis Aneka Daya” (APAD) Singapura dan SERUPA-2 di Johor Malaysia. Gabungan dari tiga organisasi ini mengangkat sebuah nama yaitu RUMPUN. Alasan pemberian sebutan RUMPUN adalah adanya latar kesamaan sebagai Negara Rumpun Melayu.

Untuk tahun ini PGPB mensupport dan bergabung dalam kegiatan Bandung Connex Art Month 2018, dengan mengadakan pameran bersama di Stamford International School. 

Berikut para peserta pameran seni rupa PGPB dengan tema "Trace & Aura" 
  1. Asep Wahyu (SMKN 11 Bandung)
  2. Erni S. (SMPN 35 Bandung)
  3. Heni M. (SMPN 34 Bandung)
  4. Inne K. (SMPN 11 Bandung)
  5. Jasa Sembiring (SMPN 7 Bandung)
  6. M. Muhtar (SMPN 51 Bandung)
  7. Susi S. (SMPN 40 Bandung)
  8. Yoppy Y. (SMPN 35 Bandung)
Dengan mengikuti kegiatan Bandung Connex Art Month 2018 ini, semoga menjadi energi baru bagi PGPB untuk menyongsong Pameran Rumpun 2019 di Singapura, dan kegiatan lanjutan dari Bandung Connex ini.


About / Terms / Privacy / Partnership

© BDG Connex 2017 - 2018

© BDG Connex 2017 - 2018