BDG Connex
Shows Venues Artworks Artists Sign in Sign up ◼︎

NIGHTFALL

Bumi Manusia Exhibition and Creative Hub Jul 6th - Aug 10th, 2019

Sebuah karya seni merupakan sentuhan kenikmatan secara visual. Menikmati karya seni akan berbeda-beda sesuai dengan latar belakang masing-masing orang. Sebuah karya yang disajikan tidak hanya akan berpengaruh kepada unsur visual tetapi akan berdampak pada ambiance ruangan, oleh kerana itu karya seni secara tidak langsung akan memberika dampak psikis terhadap penikmatnya.

Karya yang Saya buat merupakan aliran abstract expresionisme. Penilaian terhadap karyanya pun akan berbeda-beda, tetapi pesan yang ingin saya sampaikan kepada penikmat seni adalah memahami bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali setiap manusia akan dihadapkan pada pilihan-pilhan dalam hidupnya, karya ini tercipta dari gejolak pikiran dan emosi terhadap suatu dilematik dan kepuasan disetiap muncul suatu persimpangan hidup yang menentukan jalan hidup kedepannya. Sehingga kesadaran dan ketenangan secara mental dan emosi merupakan wujud visual dari karya ini. Mengajak kepada penikmat seni untuk memahami makna, konsekuensi dan esensi sebuah pilihan yang akan di pilihnya.

Nightfall (Senja) merupakan transisi singkat dari fenomena alam yang memiliki dampak atas perubahan semesta. Kaitan nightfall terhadap karya ini diambail berdasarkan expresi berjuta makna yang terjadinya. Luapan makna yang dirasakan bisa berupa emosi, romantisme, penyesalan, kebahagiaan, permulaan dan akhir. Sebuah ekspresi singkat yang indah menjadikan inspirasi yang dituangkan dalam karya ini.

 

© BDG Connex 2017 - 2020