BDG Connex
SHOWS VENUES ARTWORKS ARTISTS SIGN IN SIGN UP ◼︎
Kepada Ayah. Kepada Sawah
Jul 15th - Aug 15th, 2018
Bandung, Jl. Cigadung Raya Tengah no 40
This shows take place in a district called Rumah Budaya Rosid. This whole venue is a both private and public space where the artist develops his ongoing life-long installation/personal museum, as homage to his late father, the farmer. This homage is also a way for the artist to honor his cultural background, the "origin".
Press Release
Berawal dari kerinduan tentang kampung halaman dan masa kecilnya. Seorang pelukis bernama Rosid memulai petualangannya dari Studio Rosid menembus masa lalu dengan cara mengumpulkan barang-barang yang dapat membangkitkan kenangan masa lalu, yaitu perasaan haru dan nikmatnya masa kecil. Koleksi tersebut, Rosid kumpulkan sejak tahun 2006. Seiring perjalanan waktu dari koleksi tersebut lahirlah Rumah Budaya Rosid pada tahun 2015.

Rumah Budaya Rosid hadir dengan misi menyajikan program-program pertunjukan. Studio Lukis Rosid. Saung Rosid dengan koleksi masa lalu, yaitu peralatan pertanian yang dikemas menjadi informatif, edukatif dan menghibur. Tumbuh dan berkembang sebagai usaha “berbagi” terhadap komunitas, pengunjung dan penikmat budaya dengan nuansa Jawa Barat atau Sunda. Sebagai ‘ruang’ alternatif wisata masyarakat yang bernuansa etnik kreatif  berada di Jl. Cigadung Raya Tengah No. 40 Kecamatan Cibeunying Kaler. Masyarakat kreatif sering menggunakan tempat ini sebagai acara arisan ibu-ibu, pertunjukan seni, diskusi seni tradisi dan modern, workshop sketsa/lukisan gambar, dan lain-lain.

Rumah Budaya Rosid adalah Lumbung Ilmu yang meneropong masa lalu, merekam kekinian dan disajikan untuk masa yang akan datang, serta keberadaannya dapat memberi ‘nilai tambah’ terhadap kegairahan kota Bandung untuk Jawa Barat bagi Indonesia.
Kepada Ayah Kepada Sawah (installation detail), © Rosid
About / Terms / Privacy / Partnership

© BDG Connex 2017 - 2019

© BDG Connex 2017 - 2019