BDG Connex
SHOWS VENUES ARTWORKS ARTISTS SIGN IN SIGN UP ◼︎
GURU NGARIKSA #9
Aug 15th - Sep 20th
Bandung, Jalan Ambon No. 23.Kelurahan Citarum. Kecamatan Bandung Wetan. Kota Bandung 40115 Jabar
Diskusi Seni & Pendidikan, Aug 15th 12:0pm - 16th 12:0pm , Bagaimana bisa berkarya dan kreatif dalam waktu yang singkat
Pameran Seni Rupa PGPB (Persatuan Guru Pelukis Bandung) Guru Ngariksa #9
Press Release
PGPB Art Exhibition 2019

GURU NGARIKSA #9

Guru adalah mediator perubahan peradaban. Guru bukan orang yang hanya berdiri di depan kelas. Namun dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dan bermanfaat bisa juga disebut Guru.
Guru juga manusia yang hidup dengan masalahnya dan saling mengingatkan.

Ngariksa (Bahasa Sunda) = mengawasi serta menjaga atau merawat serta melindungi. (ngaraksa-ngariksa),

Guru Seni tetap ingin bermanfaat di mana pun posisinya berada. Peran apa saja yang diambil, kembali kepada diri masing-masing guru. Apa yg di-RIKSA? diantaranya tetap konsisten di dunia pendidikan, terlibat dalam dunia kesenirupaan, seni budaya, serta lingkungan sekitar.

Ketika guru berkesenian atau terlibat dalam kesenirupaan, mereka ingin lebih dekat kepada masyarakat dan lebih akrab sehingga bisa menggali potensi serta menghilangkan sifat eksklusif karya seni. Dalam pameran ini, ide para guru berusaha divisualkan atau diekspresikan lewat berbagai media.

Guru Ngariksa, berhubungan dengan dinamika, dilematika di lingkungan terdekatnya Di sini Guru mencoba mengekspresikan diri dan bernegosiasi dengan tema.

#9, adalah usia dari Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB) yang lahir 2 Mei 2010. Tepat tahun 2019 berulang tahun yang ke 9. Semoga PGPB bisa NGARIKSA apa saja yang  bermanfaat.
PGPB Art Exhibition 2019 GURU NGARIKSA #9 Guru adalah mediator perubahan peradaban. Guru bukan orang yang hanya berdiri di depan kelas. Namun dalam definisi yang lebih luas, setiap orang yang mengajarkan suatu hal yang baru dan bermanfaat bisa juga disebut Guru. Guru juga manusia yang hidup dengan masalahnya dan saling mengingatkan.   Ngariksa (Bahasa Sunda) = mengawasi serta menjaga atau merawat serta melindungi. (ngaraksa-ngariksa),   Guru Seni tetap ingin bermanfaat di mana pun posisinya berada. Peran apa saja yang diambil, kembali kepada diri masing-masing guru. Apa yg di-RIKSA? diantaranya tetap konsisten di dunia pendidikan, terlibat dalam dunia kesenirupaan, seni budaya, serta lingkungan sekitar.   Ketika guru berkesenian atau terlibat dalam kesenirupaan, mereka ingin lebih dekat kepada masyarakat dan lebih akrab sehingga bisa menggali potensi serta menghilangkan sifat eksklusif karya seni. Dalam pameran ini, ide para guru berusaha divisualkan atau diekspresikan lewat berbagai media.  Guru Ngariksa, be, © 2019
About / Terms / Privacy / Partnership

© BDG Connex 2017 - 2019

© BDG Connex 2017 - 2019